'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
MILAD AISYIYAH KE-104 DI TULANG BAWANG BARAT
18 Juni 2021 16:56 WIB | dibaca 58

 

KAMIS,17 JUNI 2021 . Pimpinan Daerah Aisyiyah Tulang Bawang Barat menyelenggarakan MILAD ke -104 tahun  bertempat di gedung MIM Nurul Iman Pulung Kencana.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ibu Hjh Kornelia Umar yang merupakan ketua PKK Tubaba sekaligus Bunda Literasi Tulang Bawang Barat.

Kemudian dihadiri olek Pimpinan Wilayah Lampung yaitu bu Zuraida dan Dra Handi Mulyani MSi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bapak Setiyo dan Juga di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang Barat.

Berikut Sambutan dari PDA Tulang Bawang Barat , Ibu Hajjah Amrina Gani, SPd.

Assalamualaikum warahmatullah wabarokaatuh

Innalhamda lillah nahmaduhu wanasta'inuhu wanastaghfiruh wana'udhubillaahi minsyururi anfusina wamin sayyiati a'malina mayyahdillaahu falaa mudhillalah wamayyudhlil falaa haadialah

'amma ba'du.

Yg Kami hormati dan kami banggakanketua Tim Penggerak PKK Tulang Bawang Barat,  ibu Hj.KorneliaUmar beserta jajarannya

Yg Kami hormati, PWA Provinsi Lampung yg dalam hal ini di wakili oleh ibu Zuraida dan ibu Handi

Yg Kami hormati bpk PDM, Lazismu, PDPM Tubaba

Ibu2  di PD, PC dan PR Aisyiyah yang saya cintai

Undangan Milad Aisyiyah ke 104 yang berbahagia

Alhamdulillah puji syukur.kehadirat Allah subhanawataalla, atas limpahan karunianya kepada kita sehingga Aisyiyah pada hari ini, Juni  2021 memasuki usia ke 104M/107 H.

104 adalah Sebuah usia yang sangat matang bagi sebuah organisasi yang melibatkan begitu banyak orang dari berbagai unsur, keahlian, latar belakang yg kesemuanya disatukan dalam satu bahasa , yaitu IMAN.

Imanlah yg telah menjaga seluruh elemen organisasi ini sehingga tetap utuh dalam berbagai perbedaan, mampu meredam segala permasalahan dan gesekan  karena terikat dalam  satu tujuan yaitu menggapai Ridlo Allah.

Ibu-ibu yang berbahagia, Milad kali ini mengambil tema : Merekat Persatuan, Menebar Kebaikan Di Masa Pandemi .

Ayat 10 Surat Al Hujurat berbunyi, “Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu (yang berselisih) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu mendapat rahmat.”

Dengan ayat ini kita semua adalah bersaudara  Persaudaraan karena iman, persaudaraan karena satu bangsa yang terdiri dari berbagai macam suku, ras budaya dan latar belakang keluarga namun tetap bersatu dalam naungan Islam dan negara Republik Indonesia.

Islam mengajarkan kita untuk berpegang teguh terhadap  agama Alloh dan menghidari perselisihan yang membawa ke perpecahan, Oleh karena itu Aisyiyah memiliki peran penting dalam merawat persatuan dimulai dari dini,  bermula dari bunda-bunda Aisyiyah di rumah kemudian dilanjutkan dengan bunda-bunda Paud dan seterusnya

Kita diperintahkan untuk berbuat baik tidak hanya kepada sesama manusia melainkan kepada setiap makhluk. Dan itu merupakan suatu kebaikan yang mulia di sisi Allah.

Bpk/ibu hadirin yang berbahagia,

Pada kesempatan ini Aisyiyah Tulang Bawang Barat membawa pesan ketahanan pangan  sebagai bagian dari menebar kebaikan di masa pandemi.

Mendorong terwujudnya ketahanan pangan keluarga, ‘Aisyiyah dalam kesempatan ini  bekerjasama dg Lazismu Tubaba memberikan benih dan bibit sayuran kepada cabang dan ranting di kabupaten tubaba

“Ketahanan pangan keluarga telah menjadi perhatian ‘Aisyiyah agar dapat mendukung pemenuhan gizi keluarga dari pekarangan sendiri.

“Ketahanan pangan penting sekali kita giatkan, dengan memberikan benih dan mengedukasi, kami mengajak para ibu untuk bertanam di kebun masing-masing agar dapat memenuhi kebutuhan gizi dari rumah masing-masing.”

Benih tanaman yang diberikan dipilih yang mudah dan cepat dipanen seperti cabai, tomat, sawi, kakung, bayam,

diharapkan dari pemberian bibit ini dapat mendorong ibu-ibu untuk memanfaatkan pekarangan rumah sebagai upaya ketahanan pangan di masa pandemi ini. ke depannya akan diupayakan advokasi kepada pemerintahan desa juga kabupaten agar dapat memberikan dukungan sehingga kegiatan ini dapat terus berjalan

Pada kesempatan ini PDA mengajak  ibu, saudara-saudara sekalian untuk menyalurkan  infaknya melalui LazisMu Tulang Bawang Barat yang terus bergerak tanpa henti untuk menyalurkan bantuanya baik untuk masyarakat terdampak karena pandemi ini maupun kemanusiaan Palestina.

Terakhir kali,,  Selamat Milad Aisyiyah , semoga Allah menjaga Aisyiyah kita ini agar terus bisa mewadahi anggotanya untuk menjadi umat terbaik yaitu umat yang bermanfaat bagi umat yang lain.

Nasrumminallah wa fathrunqorib

Wassalamualaikum warohmatullohiwabarokatuh

 

Pimpinan Daerah Aisyiyah Tubaba

Amrina Gani , SPd

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari